Rabu, 13 Maret 2013

boneka terunyu pertama...

hmm, beberapa bulan terakhir disibukkan dengan riset dan riset tentang kepala

kepala apa? ya ud pasti kepala boneka wkwkwkkw

inspirasi: circa handmade by mbak ukke

jadi, sekitaran febuari sempat beli bonekanya mbak ukke, unyu sangat yang bikin akal sehat hilang kendali pengen borong semuanya namun isi dompet berkata lain wkwkwkkwkw

tapiiiiiii, boneka seunyu2 sejagad raya itu udah pergi ke korea...oh noooo...terbayang selalu, teringat2, tak bisa tidur, badan panas dingin...kemudian tinggggg tiba2 otak berkata oi, elu kan punya tu ebook yang pernah lu donlot kan?yang desperadonya lu coba sampe nyerah n beralih ke tas mulu....

eh betul juga, sekitaran 2 tahunan lalu pas lagi getol2nya beli ebook n donlot kan pernah liat yang kayak gini tapi pake bahasa jepang jd ora ngerti, diobok2 lagi filenya, horeeee ketemu....



cute sangat kan yah???? siapa yang tak tahan untuk buatnya sodara-sodara....pengen bikin n riset mulu jadinya sampai dapat triknya setelah coba2 sendiri tapi masih banyak yang harus diperbaiki sana sini


 jiplak2 pola duyu pastinya, bikin yang versi agak panjang (sekalian biar puas hasilnya)..kepala, badan, tangan, kaki, telapak kaki, 1 per 1 dijiplak dikain (masih ad kain warna kulit ketika dulu awal2 nyoba)

yang terpenting dari boneka ini yang pasti kepalanya yang bulat dan berisi, sehingga ketika diletakkan mata dll bisa melelehkan hati. ya ya ya? riset kepalanya lama karena ngeblank juga awal2 tapi lama2 tau ohhh begini bagusnya, ohh begitu gak bagus tuh...


2 hasil kepala yang gagal maning, masih ad beberapa tapi udah dibuka lagi buat ambil dakronnya wkwkkwkw...yang kiri ud ber jam2 bikinnya tapi pas dilapis kain kaos gak bagus hasilnya kalo yang kanan ud bagus eh tapi rupanya kegedean ahahha..simpan 2 kepala ini buat pelajaran nantinya (sapa tau buka kursus boneka wkwkkw)
2 kepala ni riset yang akhir pas ud lumayan jago, kalo yang awal ud musnah deh ahahaha
kemudian lanjut ke badan dan sambungan kepala ke badannya (sori tak foto) yang itu lumayan asalkan kita isinya super padat biar kepalanya gak lari2 kiri kanan depan belakang


 bagian tangan, kalo pas liat tadi dipola tu tangan ada jarinya tapi yang ini cuma ad jempol ahaha, masih berlatih dan masih kurang soalnya masih keriput dia, harusnya mulus coy, yang ini dia kurang luluran makanya berkeriut2


kaki, uhhh padahal awal2 mulus loh wkwkwk tapi karna berbungkah2 masuknya si dakron, beginilah jadinya, memang kalo mau belajar harus ikut instruksi dulu yah wkwkwk


meluncur ke ekspresi wajah, diatas disebutkan inspirasiku dr mbak ukke, jadi ekspresinya niru dulu biar berasa ni bonekanya circa wkwkkwkw
perona pipi untungnya terpakai ke ni boneka (gak tau cara make up jadi si blush on tergeletak begitu saja)


untuk mata, langsung gambar dr notes, dibulatkan, tempel kain, jadi deh, kalo idug, pake ukuran koin kegedean deh jadi ni ketemu dimainin si princess kebetulan dicoba pas jadi disimpan deh untuk hidung selanjutnya ahahhaha


sepatunya dr flanel, masi coba2, masi raba2 bentuk yang pas, jadi coba versi ini dulu karena mudah, n cepat pastinya


ahhh, ni dia akhirnya....eh kelupaan, masalah rambut jeng..susah banget cari benang karpet ini di padang, ketemu warna yang pas cuma sisa segulung, omg......ud jelas kuranggggg tapi diakalin aj jadilah versi pendek dan perdana juga pake lem tembak jadi masi rada belepotan sikit mak cik ahahhaha

untuk bajunya lagi senang polkadot, renda, n model dress gini..(bersyukur dulunya kursus jahit baju, ilmunya kepake deh)

perkenalkan, namanya mimi, senang dipeluk dan membaca buku dannnn jadi ketagihan bikinnya,,,


10 komentar:

Rini Hastuti mengatakan...

huhu, ini lucu bangettttttt. aku juga pengen bikin ginian tapi masih ragu ragu gitu :D

dweedy ananta mengatakan...

Unyu deh >.< Pengen coba bikin juga tapi suka serem dengan boneka orang :p diganti jadi hewan bagus kali ya ^^

kerajinan kreatif mengatakan...

@dweedy wah aku malah blibet kalo pola hewan, soalnya mau yang bisa berdiri wkwkwkwkw tapi seru juga tuh riset lagi

@rini jangan ragu, dulu aqku juga gtu, skrg juga sih tapi kalo niat jalan terusss walaupun berbulan juga bikinnya (sambil jaga princess) kalo gak pasti cepet kok

Natalia Liang mengatakan...

untuk ing2 yaaaaa, hahaha. bagus ce :)
u jangan pake captcha kenapa, susah nih

Dilla Maulina mengatakan...

paling penasaran sama kepala nya boneka bisa bulet mulus gitu ih. lucuuuuuukk!!!!

kerajinan kreatif mengatakan...

yuhu jenggg, iya dulu pertamanya juga aku gemes bgt ni kepala kenapa bisa bulat telur yang menggoda ya?tapi setelah dipelajari n diriset berkali2 jadi juga versiku wkkwkwkw

Anonim mengatakan...

Sist,aq pengen donk dikasih pola nya

tokyou mengatakan...

mbak, boleh tau gak nama bahannya apa yang buat badan bonekanya? pengin belajar buat. makasih mbak :)

shelvi wijaya mengatakan...

Halo,nama bahannya dakron, dakron lembaran untuk kepalanya trus dakron kiloa untuk badan,tangan, dan kakinya. Selalu ingat untuk mengisinya super duper padat. Selamat berkarya 😍

Marike Supardi mengatakan...

Halo mbak, lucu bonekanya y. Btw, buat bikin bonekanya itu pake kain apa y?thanks